Barangnya terlambat? Hubungi call center JNE sebagai berikut : WEBID4

Barangnya terlambat? Hubungi call center JNE sebagai berikut!

Jika Anda sering menggunakan ekspedisi JNE, maka Anda hanya perlu menghubungi   call center JNE ketika Anda mengalami kendala pengiriman barang. JNE sebenarnya adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 1990 yang melayani masyarakat dalam masalah layanan kepabeanan, terutama impor.

Perusahaan transportasi dan logistik ini memang cukup terkenal di Indonesia bahkan sering dijadikan salah satu pilihan terbaik untuk transaksi penjualan online. Produk dan layanan dari JNE juga sangat berbeda, mulai dari JNE Express, JNE Logistics hingga JNE Cargo.

Jika berbelanjaonline, biasanya Anda akan diminta untuk memilih ekspedisi untuk mengirimkan barang setelah deportasi. Banyak sekali perusahaan e-commerce yang menggunakan jasa ekspedisi JNE karena sudah berpengalaman dan jarang mengalami masalah, bahkan anda selalu menggunakan JNE bukan?

Jadi bagaimana jika barang tiba-tiba tidak sampai, bahkan jika mereka telah melewati waktu pengiriman yang diharapkan? Selain menghubungi call center JNE, Anda sebenarnya bisa melacak secara online untuk menemukan lokasi produk. Namun dalam artikel ini, kita akan benar-benar membahas cara-cara untuk menjangkau JNE CS.

Periksa tagihan menggunakan situs lain

Saat berbelanja online, Anda biasanya dapat melihat nomor tagihan tertentu dan memeriksa nomor tagihan. Meskipun pada kenyataannya e-commerce telah terlihat bahwa proses pengiriman barang-barang tersebut telah sampai di mana dan lain-lain.

Namun terkadang ada beberapa kendala yang menyebabkan nomor tagihan yang akan dilacak di e-commerce tidak diperbarui. Dari sana, Anda dapat memeriksa menggunakan situs web resmi JNE.  Namun, jika situs web resmi belum diperbarui atau mengalami masalah teknis, Anda dapat menggunakan situs kontrol tagihan lainnya.

Beberapa situs kontrol yang direkomendasikan adalah tagihan untuk digunakan resi.id pergi ke halaman utama halaman resi.id, kemudian memasukkan tagihan dalam kemasan, menekan tombol Enter, dan kemudian mengikuti instruksi berikut. Ini akan memiliki status paket Anda atau Anda juga dapat memeriksa situs lain seperti:

  1. com
  2. id
  3. com

Jika Anda telah memeriksa berbagai situs verifikasi tagihan, tetapi masih belum melihat status paket, Anda dapat menghubungi pusat panggilan JNE.  Ada banyak cara untuk mengeluh atau sekadar mencari informasi tentang pengiriman paket.

Hal ini dapat Anda lakukan dengan beberapa cara untuk terhubung langsung dengan customer service JNE, yaitu melalui alamat email yang Anda berikan, menghubungi akun media sosial JNE Anda dan melalui layanan telepon atau nomor telepon yang telah ditawarkan. Bahkan, kamu juga bisa mengunjungi laman Tanya Joni untuk datang langsung ke kantor pusat.

Hubungi call center JNE melalui email

WEBID :

    1. herosupermarket.id
    2. budiacidjaya.co.id
    3. asisten.co.id
    4. pcmag.co.id
    5. pigmi3d.id
    6. bechipindo.co.id
    7. ManPemalang.id
    8. garudamedia.co.id
    9. bellaskin.co.id
    10. trunbackhoax.id
    11. guruindonesia.id
    12. siako.id
    13. kitanesia.id
    14. donasibuku.id
    15. kreatifood.id
    16. puteragroup.id
    17. taranaki.id
    18. temaninklusi.id
    19. azconsulting.id
    20. e-duniakerja.id
    21. pegimakan.id
    22. soloimlek.id
    23. rajawalinusindo.id
    24. ceritadariblora.id
    25. pojokbandung.id
    26. rawonsetan.id
    27. obor.co.id

Cara ini sering dilakukan karena lebih sederhana karena anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang customercare@jne.co.id  .

Saat Anda mengirim email, jangan biarkan bagian subjek berwarna putih. Format yang tepat adalah subjek dari badan pelapor, seperti “paket masalah”, dan kemudian mengisi deskripsi atau penjelasan yang jelas tentang masalah yang Anda hadapi di badan email. Anda harus menggunakan daftar apa saja kendalanya, agar CS mudah dipahami.

Di bagian deskripsi, pastikan Anda bergabung dengan nama penerima, nama pengirim, dan nomor ponsel yang aktif. Anda juga dapat melampirkan foto jika perlu, sebagai bukti bahwa Anda memiliki masalah dengan paket yang dikirim. Jadi anda tidak perlu menghubungi  call center JNE  di hotline, anda bisa melakukannya terlebih dahulu melalui email.

Setelah mengirim email, Anda hanya perlu menunggu respons dari  cs ke layanan mer,  di mana durasinya tergantung pada belokan. Mungkin dalam beberapa menit manajer dapat membaca email Anda dan menjawabnya. Anda mungkin juga harus menunggu beberapa jam atau beberapa hari.

Pesan langsung melalui akun media sosial JNE

Selain cara di atas, yaitu mengirimkan keluhan melalui alamat email yang ditentukan, Anda juga dapat mengirim pesan melalui jejaring sosial JNE. Namun pastikan postingan media sosial JNE memang akun media sosial resminya. Bahkan, telah dilaporkan bahwa menyampaikan keluhan melalui akun media sosial lebih cepat daripada email.

Akun media sosial resmi JNE adalah Facebook @JNEpusat, Twitter, @JNE_id dan Instagram @jne_id. Perlu diingat bahwa call center JNE di akun media sosial  terdiri dari tiga akun, yaitu Facebook, Twitter dan Instagram, sehingga sisanya membuka akun media sosial resmi JNE, jadi Anda harus berhati-hati.

Selanjutnya, baru-baru ini, marah pada tabungan atas nama beberapa perusahaan atau ekspedisi. Oleh karena itu, pastikan selalu bahwa akun media sosial tersebut merupakan akun JNE resmi untuk meminimalisir terjadinya kejadian yang tidak diinginkan. Lalu bagaimana cara mengirimkan keluhan melalui akun media sosial Anda?

Anda hanya perlu mengirim pesan ke salah satu akun media sosial resmi, dan formatnya dapat disamakan dengan mengirim keluhan melalui email. Anda harus menautkan nama pengirim, nama penerima, nomor tagihan dan nomor handphone yang masih aktif dan memberikan penjelasan atas masalah yang muncul.

Masuk ke pusat panggilan JNE di situs web Ask Johnny

Opsi lainnya adalah melalui halaman Ask Johnny.  Halaman ini merupakan halaman terpisah yang benar-benar disediakan oleh JNE sehingga pelanggan atau customer dapat mengkomunikasikan masalah dengan lebih mudah. Cara mengajukan komplain di laman Tanya Joni juga sangat mudah, yaitu:

  1. Langkah pertama adalah membuka halaman Tanya Joni di https://www.jne.co.id/id/hubungi-kami/ask-joni
  2. Anda kemudian dapat mengisi detail yang diperlukan seperti nama, alamat, dan nomor ponsel Anda
  3. Di kolom subjek, Anda dapat memilih dukungan pelanggan
  4. Pada kolom pesan, Anda dapat mengisi atau melaporkan pengaduan yang sedang dialami
  5. Kemudian klik tombol Kirim Pesan

Misalnya, saat menghubungi layanan call center melalui email atau akun media sosial j&t, pastikan Anda juga memasukkan nomor tagihan, nama pengirim dan nama penerima agar JNE dapat melacak atau memverifikasi lokasi paket. Adapun jawaban dari situs Ask Joni, kamu bisa mendapatkan jawabannya dari nomor handphone yang masuk.

Inilah sebabnya mengapa pada kolom “Nomor handphone” isi nomor yang masih aktif, atau nomor yang digunakan saat pengiriman parsel, sehingga JNE bisa menghubungi kembali. Memang, selain cara-cara di atas, Anda juga bisa menghubungi call centre JNE melalui layanan saluran telepon atau melakukan panggilan langsung.

Nomor saluran telepon dari JNE adalah 021 29278888 di mana Anda dapat menghubungi nomor tersebut dan menunggu hingga operator yang akan menjawab panggilan tersebut, lalu tekan tombol ekstensi untuk terhubung dengan departemen pemrosesan. Anda kemudian dapat berkomunikasi di kedua arah melalui layanan saluran telepon.

Namun, sayangnya, alasan layanan saluran telepon jarang digunakan adalah karena jika Anda melakukan panggilan langsung ke nomor yang ditentukan, Anda dapat dikenakan biaya untuk komunikasi telepon tergantung pada penawar yang digunakan. Tidak menanyakan apakah konsumen lebih memilih untuk menyampaikan keluhan  ke call center JNE melalui  email atau akun media sosial.